Bantu Pemerintah Tanggulangi Covid-19, KSP Nasari Cabang Bogor Serahkan APD ke Tenaga Medis

ksp-nasari-cabang-bogor2

Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Nasari Kantor Cabang Bogor menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Tenaga medis di Bogor pada Rabu (13/5/2020).

Donasi APD berupa 22 pasang baju hazmat dan 500 sarung tangan itu disalurkan ke dua puskesmas di wilayah Kota Bogor yaitu Puskesmas Kedung Badak dan Puskesmas Tanah Sereal.

Budi Irawan, Kepala KSP Nasari Kantor Cabang Bogor mengatakan bantuan APD ini merupakan bentuk kepedulian KSP Nasari terhadap pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Bogor.

“Kami ingin membantu Pemerintah menanggulangi Covid-19 dengan memberikan dukungan kepada tenaga medis yang membutuhkan APD, ” kata Budi kepada Warta Kota, Rabu (13/5/2020).

Dia berharap donasi APD ini bisa membantu tenaga medis di Bogor agar tidak terpapar virus corona. “Semoga donasi ini bermanfaat bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangangi pasien Covid-19. Apalagi saat ini Bogor termasuk zona merah penyebaran corona, ” harap Budi.

Protokol kesehatan
Terkait dengan pembatasan sosial yang saat ini tengah digalakkan di Bogor dan sekitarnya, Budi mengaku kebijakan ini tidak berdampak terhadap pelayanan di KSP Nasari Cabang Bogor.

“Pelayanan di KSP tetap berjalan normal selama masa pembatasan sosial di Bogor. Namun kami menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah seperti mencuci tangan dengan hand sanitizer, mengukur suhu badan, memakai masker hingga menjaga jarak di kantor, “jelasnya.

Aturan ini, lanjut Budi, berlaku buat karyawan dan nasabah yang datang ke kantor KSP Nasari. “Kami memiliki 22 orang karyawan. Kami masuk kerja seperti biasa. Alhamdulilah, tidak ada karyawan yang dirumahkan atau diberhentikan karena efek Covid-19, ” imbuhnya.

Pelayanan stabil
Selama masa pandemi Covid-19 ini, pelayanan di KSP Nasari Cabang Bogor berjalan normal dan lancar. Nasabah masih banyak yang datang ke kantor untuk mengurus berbagai kebutuhan.

“Efek Covid-19 tidak terlalu besar buat kami karena 90% nasabah kami pensiunan PNS, TNI dan Polri. Angsuran kredit nasabah langsung dipotong oleh bank yang bekerja sama dengan kami seperti BTPN, BRI dan Bank Daerah. Kami juga bekerja sama dengan kantor pos untuk pembayaran angsuran, ” papar Budi.

 

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *